Kekayaan Seni Budaya Banyuwangi: Banyuwangi Ethno Festival

0 62

Kekayaan Seni Budaya Banyuwangi: Banyuwangi Ethno Festival

Kekayaan seni budaya Banyuwangi yang begitu luar biasa perlu penangangan yang serius pula untuk menghindari hilangnya ketertarikan masyarakat asli maupun Kekayaan seni budaya Banyuwangi itu sendiri. Untuk menunjukkan dukungannya terhadap praktek budaya yang masih dihidupkan oleh masyarakat dan sekaligus untuk memperkenalkannya ke jauh lebih banyak orang, pemerintah Kabupaten Banyuwangi mengemas ragam kekayaan seni budaya Banyuwangi ini ke dalam acara Banyuwangi Ethno Carnival yang banyak disebut BEC.

BEC bertujuan menjadi jembatan kekayaan seni budaya Banyuwangi dengan modernisasi yang tumbuh dengan pesatnya dan menunjukkan bahwa kearifan lokal dan filosofi yang telah lama ditanamkan dalam diri penduduk Banyuwangi tidak perlu diubah; hanya perlu diperkenalkan kembali tentang.

Karnaval Ethno ini merupakan acara berskala internasional yang juga bertujuan memancing kreativitas generasi muda agar mau menuangkan berbagai gagasan yang tidak hanya unik dan menarik namun juga mampu memvisualisasikan nilai kesukuan dan tradisi daerah masing-masing ke dalam pertunjukan yang dikemas dengan artistik dan menggugah sebagai bentuk apresiasi terhadap nilai dan kekayaan seni budaya Banyuwangi.

Hal ini diharapkan dapat secara khusus meningkatkan kecintaan masyarakat Banyuwangi terhadap seni budaya dan tradisi masyarakat Banyuwangi dan secara umum menjadi sajian yang menarik dan berkesan bagi pengunjung yang mengagumi kekayaan seni budaya Banyuwangi.

Source http://sman1glagah.com/ http://sman1glagah.com/2343/kekayaan-seni-budaya-banyuwangi-ikut-meramaikan-pentas-dunia/
Comments
Loading...