International Semarang Night Carnival

0 117

International Semarang Night Carnival 2018 adalah sebuah agenda rutin yang diadakan oleh Pemerintah Kota Semarang dalam rangka hari jadi Kota Semarang yang ke 471. Event ini merupakan bagian dari program Pariwisata Kota Semarang yang tahun ini mengusung tema “Kemilau Semarang”.

International Semarang Night Carnival 2018 diselenggarakan pada tanggal 5 Mei 2018 yang lokasi/rutenya berbeda dengan tahun lalu. Tahun ini dimulai dari Balai Kota Semarang menuju ke jalan Imam Bonjol, jalan Piere Tendean, kembali lagi ke jalan Pemuda dan finish di Balai Kota Semarang.

Kemilau Semarang menampilkan empat kastum yang mewakili Kota Semarang. Keempat kastum tersebut yaitu Masquerade Gold (Batik Semarangan), Masquerade Red (Kampung Pelangi), Masquerade Silver (Arc Deco Lawang Sewu) dan Masquerade Blue (Warna Lautan/Sea).

Event kali ini sekarang sudah berskala International yang diikuti oleh peserta dari luar negeri, yang pada tahun kemarin hal ini juga sama seperti Negara Srilanka, Taiwan, Korea Selatan. Pada tahun ini memang peserta luar negeri berkurang, hanya Negara Taiwan dan Korea Selatan saja.

Tapi walaupun jumlah peserta negara-negara asing berkurang, jumlah peserta dari dalam negeri malah bertambah, seperti dari daerah Irian Jaya, Sulawesi (Menado), Salatiga, Jepara, Pemalang, defile dari Rumah Sakit Dokter Kariadi, Defile dari Bank BNI, Grobogan,  Salatiga Iconic costume dan Komunitas Pecinta Carnival serta marching band dari Akademi Militer.

Event ini selain sebagai ekspresi dan ekspose kekayaan seni kota Semarang juga sebagai bagian dari Ekspresi seniman-seniman Kota Semarang dan sekitarnya untuk menampilkan karya-karya seni mereka yang merupakan bagian dari kekayaan Kota Semarang

Total peserta yang tampil dalam International Semarang Night Carnival 2018 kali ini sekitar 800 orang dari berbagai delegasi/defile. Melalui event ini seara tidak langsung dapat menarik sektot Pariwisata yang diharapkan wisatawan asing maupun local untuk datang ke Indonesia khususnya Kota Semarang, yang secara tidak langsung dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Semarang secara tidak langsung.

Event ini juga di saksikan dari berbagai Duta Besar negara-negara tetangga seperti Taiwan, Srilanka, Suriname, Irak, Iran, Venesuela dan beberapa Kepala Daerah  yang ada di Indonesia juga datang. Sebuah apresiasi yang besar bagi Kota Semarang dapat mendatangkan para sahabat-sahabat ini, untuk kemajuan Kota Semarang ke depannya. Event ini sekarang juga sudah masuk dalam kalender event Indonesia.

Diakhir acara, masyarakat Kota Semarang dapat hiburan dari artis Ibu Kota, yang menghibur juga merupakan salah satu legenda music yang ada di Indonesia yakni Grup Musik Godbles, yang jaya pada era tahun 1970 an dan bahkan grup ini pernah sebagai pembuka grup legenda dunia Deep Purple di Jakarta tahun 1975 serta didampingi Once Mekel personil vokalis Dewa 19.

Masyarakat Semarang sangat terhibur dengan adanya International Semarang Night Carnival 2018, semoga kedepannya lebih banyak diikuti oleh daerah/propinsi  dan Negara lain sehingga keaneka ragaman yang di tampilkan akan lebih banyak. Selamat Ulang Tahun Kota Semarang yang ke 471. Semarang Hebat.

Source https://myimage.id https://myimage.id/international-semarang-night-carnival-2018/
Comments
Loading...