Informasi Budaya Jawa : Maudy Koesnaedi, Lenong

0 37

Demi budaya Betawi dan kemandirian abang dan none Jakarta muda, Maudy dengan senang hati menjadi orang di belakang panggung.

Hai Mbak, sebentar lagi ya… lagi siap-siap pentas Teater ABNON

Teater Abang None (ABNON) adalah ‘bayi’ yang dibidani kelahirannya oleh Maudy pada 2009. Perempuan yang terpilih sebagai None Jakarta pada 1993 di usia 18 tahun ini merasa tergerak untuk memberi sumbangsih untuk melestarikan budaya Betawi yang telah membuka jalan baginya mengarungi popularitas di jagat budaya pop tanah air.

Saya menangguk ilmu banyak sekali selama menjadi None Jakarta selama setahun sejak terpilih. Meski penobatan saya terbilang kontroversial karena usia saya baru 18 tahun dan jadi None termuda sepanjang sejarah pemilihan Abnon di Jakarta. Banyak sekali yang meragukan saya. Tapi saya sendiri, entah dari mana merasa yakin sekali saya mampu menjalankan tugas itu

Meski sempat gentar, nyatanya ia menikmati semua proses pembelajaran yang harus dijalani oleh seorang None Jakarta yang selama setahun harus menjalankan tugas sebagai duta budaya Betawi.

Saya harus belajar tentang sejarah, kebudayaan, hingga disiplin dan kekuatan mental. Tapi saya bisa menikmati semua proses itu

Source Indonesia indonesiakaya.com/tokoh/detail/maudy_koesnaedi
Comments
Loading...