Primbon Jawa : Seputar Wanita Jawa

0 274

Seputar Wanita Jawa

Ciri Wanita baik dalam primbon Jawa :

1. Apabila badannya tinggi sedikit atau bisa di bilang semampai , kulit tubuhnya kuning, mukanya agak kehijauan.

2.Jika kulit tubuhnya kuning, banyak rambutnya, panjang dan keras akan tetapi ujungnya lemas.

3. Apabila wanita tersebut banyak bicara atau biasa disebut dengan cerewet, kulit tubuhnya putih, rambutnya keras; mendatangkan rezeki serta mendapat rahmat Tuhan serta menjalankan perintah Agama.

4. Kecil serta ramping dan serba pantas, manis tingkah lakunya, panjang rambutnya hitam kehijauan.

5.Apabila muka atau wajah agak kehijauan, wajah manis berseri, maka tiada sayang akan hak miliknya karena cintanya kepada suami.

6. Jika pinggangnya ramping, wajah berseri, kulit halus, rambutnya banyak dan hitam, tandanya wanita yang suka menurut perintah suami.

7. Apabila bentuk tubuhnya tinggi, matanya manis, lemah lembut tutur katanya, maka ia dapat menyimpan rahasia dan menyelesaikan segala masalah. Hal tersebut sangat baik bila ada pada seorang wanita.

8. Jika bentuk badannya besar seimbang, mukanya bulat panjang, hitam kakinya, hitam lemas rambutnya, wanita yang mendatangkan rezeki. Akan tetapi jika cemburu pada suami maka akan ditinggalkannya.

9. Jika besar badannya seimbang, cantik wajahnya, sederhana, pendiam, dan tenang, sedikit bicara, setia dan berbakti pada suami serta luas pikirannya.

10. Manis matanya, maka wanita tersebut teliti dan rajin baik dan pandai dalam ‘urusan ranjang’.

 

Source Hal Yang Di Anggap Baik Dalam Primbon Jawa Mengenai Wanita bahasa wajah
Comments
Loading...