Bermain Stik Es Krim

0 210

Bermain Stik Es Krim

Anak-anak selalu punya cara tersendiri untuk melakukan suatu permainan. Jika sekarang ini banyak anak-anak keranjingan main game elektronik di telephone selular atau ponsel, ternyata masih banyak juga anak-anak yang memanfaatkan benda sederhana untuk bermain. Salah satu permainan yang sering dimainkan anak-anak sekolah dasar adalah stik es krim. Permainan ini gampang saja, bisa dimainkan oleh minimal dua anak.

Cara memainkan permainan menempuk stik es krim, sebagai berikut;

  1. Dua anak yang duduk berhadapan, meletakan jagoan stik es krim pada batas awal.
  2. Untuk memulai permainan, dua anak tersebut harus suit terlebih dahulu. Suit ini untuk menentukan, siapa yang lebih dahulu menepuk tangan di lantai supaya stik es krim tersebut dapat loncat/ melambung.
  3. Anak yang mulai duluan, menepuk stik es krim ke arah sasaran, yaitu jagoan stik es krim lawan.
  4. Batas awal masing-masing anak, paling jauh berjarak 30 cm. Apabila dalam sekali tepuk, stik es krim mampu bertumpu pada stik es krim lawan, berarti anak tersebut menang.
  5. Lawannya harus memberikan stik es krim kepada yang menang. Ummi perhatikan, anak yang kalah, memberikan stik es krim yang paling jelek, heheheee.
  6. Selanjutnya, permainan akan dimulai dari awal. Kecuali, anak yang mulai duluan, stik es krimnya belum bertumpu pada stik lawan. Maka giliran lawannya yang menepuk stik es krimnya supaya meloncat dan bertumpu pada stik lawannya. Begitu seterusnya.

Kok gampang sekali? Bermain sejatinya dilakukan untuk memperoleh kesenangan. Bisa dilakukan sendiri tetapi tentu lebih asik dan seru jika dilakukan bersama teman-teman. Jadi bermain tidak harus menggunakan peralatan canggih dan mahal seperti video game atau permainan di handphone. Cukup menggunakan benda-benda yang ada di sekitar kita lalu mulailah permainan yang seru dengan teman-teman sekolah atau teman di sekitar rumah.

Source https://budaya-indonesia.org https://budaya-indonesia.org/Bermain-Stik-Es-Krim/
Comments
Loading...