Anak Kedua Unyeng-unyeng Dua

0 516

Anak Kedua Unyeng-unyeng Dua

Ciri-ciri anak yang memiliki unyeng-unyeng dua itu ialah :

-Masyarakat di Jawa biasanya menganggap jumlah unyeng-unyeng itu dapat mempengaruhi tingkah laku anak tersebut, di antaranya anak itu akan semakin pecicilan atau banyak tingkah.

-Energi yang harus di keluarkan sang ibu lebih banyak lagi untuk mengurus anaknya tersebut.

-Selain itu anak yang memiliki unyeng-unyeng di kepalanya yang lebih dari satu biasanya terkenal nakal. Nakal di sini ialah entah bagaimana akan tetapi memiliki sifat yang memang susah bila di atur.

-Anak yang memiliki unyen-unyeng dua biasanya bila di suruh mengerjakan sesuatu pasti dia menundanya dan sulit bila akan di arahkan.

-Biasanya memiliki sifat yang lain dari pada yang lainnya,sebab pada umumnya memang unyeng-unyeng itu kebanyakan hanya satu yang terdapat di kepala mereka.

Memang masyarakat di Jawa memiliki makna dan arti di setiap hal yang ada di sekitarnya apa lagi bila mengenai unyeng-unyeng, akan selalu berkaitan dengan dirinya atau bahkan keturunannya. Anggapan tersebut semakin berkembang dan hingga sekarang anggapan tentang unyeng-unyeng itu masih ada mungkin hal tersebut turun temurun dari anggapan nenek moyang mereka yang menurun ke generasi yang sekarang ini.

Source Anak Kedua Unyeng-unyeng Dua emah riweuh
Comments
Loading...