Aja Rumongso Bisa, Nanging Bisa Rumangsa

0 253

Aja Rumongso Bisa, Nanging Bisa Rumangsa

Nasihat ini intinya adalah agar kita bisa selalu bisa mengukur kemampuan diri sendiri dan bersikap jujur padanya. Jika memang kita benar-benar mampu sih tidak masalah. Sayangnya pada masa sekarang ini yang umum terjadi adalah  orang merasa mampu padahal sebenarnya tidak.

Jangan karena ambisi akan suatu jabatan lalu mengalahkan akal sehat. Sangat terlihat jelas pada saat pemilihan pejabat, entah itu kepala instansi, kepala daerah, anggota legislatif dll. Orang sering bengong, artis dangdut ini tiba-tiba nyalon bupati, pemilik panti-panti karaoke nyalon lurah, boss perjudian daftar anggota legislatif, dst.

Orang-orang ini mungkin merasa mampu jika tolok ukurnya uang, tapi tidak tahu atau tidak mau tahu bahwa diperlukan kemampuan lebih menjadi seorang kepala daerah/ aleg. Bukan berarti saya mengecilkan kemampuan mereka.

Tapi dilogika saja, yang punya dukungan ilmu memadai saja sering masih pontang panting apalagi yang tidak.  Bisa ditebak bagaimana saat benar-benar menjabat. Kacau balau. Makanya kemudian menjamur para staf khusus

Source https://www.kompasiana.com/ https://www.kompasiana.com/mamatotik/58133e1eaf7a6199229ea274/belajar-nilai-positif-dari-pitutur-jowo?page=all
Comments
Loading...