Adat Istiadat Jawa : Anugerah Budaya Tahun 2013

0 144

Seni tradisi semakin langka di Indonesia. Semua itu terancam punah lantaran tiadanya generasi penerus. Apresiasi pemerintah sangat diperlukan untuk melestarikan seni tradisi. Minimnya para seniman dan maestro seni tradisi di Indonesia membuat pemerintah kesulitan mencari pahlawan-pahlawan kebudayaan yang konsisten melestarikan karya seni langka. Tidak heran jika pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) hanya berhasil mendapatkan lima maestro seni tradisi yang akan diberikan penghargaan pada Malam Anugerah Kebudayaan dan Penghargaan Maestro Seni Tradisi Tahun 2013 di Nusa Indah Theater, Balai Kartini, Jakarta, (30/11) mendatang.

Adapun lima maestro yang masih berkomitmen melestarikan seni tradisi yang sudah langka tersebut adalah Maria Magdalena Rubinem (Seni Pertunjukan Karawitan) dari Yogyakarta, Murka (Seni Kriya Keris) dari Madura Jawa Timur, Rodjali (Seni Musik Gambang Kromong) dari DKI Jakarta.

Source Dinas Kebudayaan tasteofjogja.org/isiberita.EzazPyGpYjmYk9l7MP2ybhlv8c-UmsN-krlz-nfmO0Hyz6TaBjTUkD-teQzcxcSitIs0xsbfXyqbzhtPBuqpOA
Comments
Loading...